Skip to main content

Tanda-tanda Kosmetik Yang Mengandung Mercury

Tanda-tanda Kosmetik Yang Mengandung Mercury
 Sebenarnya berita tentang mercury ataupun bahayanya sudah dilansir oleh beberapa media. Tapi mungkin saja masih ada diantara kita yang belum terlalu paham atau mengerti tentang ini semua. ATaupun adanya produk-produk baru yang beredar yang tidak diketahui apakah ada unsur mercurynya atau tidak.

Tahukah anda bahaya mercury secara umum??? Menurut para ahli mercury dapat mengikis ketebalan kulit kita terutama wajah, dimana wajah merupakan hal utama yang selalu dibaluti dengan kosmetik tertentu. Berniat ingin tampil cantik di wajah, malah akan meresiko tinggi untuk wajah itu sendiri.

Dibawah ini akan kami jelaskan tanda-tanda kosmetik yang mengandung mercury, khususnya kosmetik untuk wajah. Kenapa wajah, karena diwajahlah sering disimulasikan kosmetik tertentu, entah itu untuk memutihkan bagian wajah, ataukah untuk penghilang jerawat.

Wajah Terasa Kencang
Pemakaian kosmetik misalnya saja sabun muka (wajah), salah satu indikator kalau bahannya mengandung unsur mercury adalah wajah terasa kencang seketika sesaat setelah produk dipakai. Memang akan terasa bersih dan segar di wajah tapi ini semua merupakan efek dari mercury.

Jerawat Muncul Bersamaan
Kadang kala seseorang menggunakan kosmetik (sabun atau bedak) untuk suatu tujuan tertentu, misalnya saja untuk menghilangkan jerawat yang jumlahnya mungkin hanya 1 sampai 5 butiran jerawat. Dengan penggunaan kosmetik yang mengandung unsur mercury, maka jerawat tidak akan hilang, malahan akan bertambah banyak dengan timbulnya jerawat secara bersamaan di area dimana produk digunakan (dioles atau dibedak).

Wajah Rawan Terbakar Bila Terkena Sinar Matahari
Pemakaian kosmetik dengan kandungan mercury secara terus-menerus maka tanpa disadari kulit wajah kita makin hari makan menipis. Ini akan membuat sinar matahari yang mengenai wajah akan langsung masuk ke bagian dalam wajah, yang mengakibatkan wajah terbakar dengan mudah (ditandai dengan plek hitam tapi bukan bekas jerawat).

Itulah tanda-tanda yang bisa dijadikan jaminan untuk kosmetik yang anda gunakan tidak atau mengandung mercury. Terkhusus kepada anda yang sangat awam tentang bahan-bahan kimia atau kandung-kandung yang ada dalam suatu produk. Karena hal ini mungkin akan diketahui jelas bila anda seorang peneliti obat-obatan (apoteker) jadi bagaimana dengan kita yang profesinya hanya pengguna yang hanya tahu mencoba dan merasakan.

Jadi apalagi tanda-tanda diatas terjadi pada anda, maka segera hentikan pemakaian kosmetik yang sedang digunakan. Ganti dengan produk lain yang lebih jelas atau tidak mengandung mercury.

Comments

Popular posts from this blog

Model Rok Asimetris

Model pakaian cewek ini bukannya salah potong bukan juga salah jahit melainkan modelnya memang seperti itu. Perkenalkan model Pakaian Cewek dengan baju dengan rok sambung, dimana model roknya adalah asimetris artinya tidak sama panjang depan dengan belakang.
Model Rok seperti diatas biasa dinamakan asimetris adalah rok yang pendek di depan dan panjang di belakang. Model seperti inilah model rok yang lagi nge-trend di tahun 2012. Dibawah ini contoh model pakaian rok asimetris.
DIatas adalah model pakaian cewek dengan potongan rok yang asimetris, banyak pilihan motif dan warna, tinggal dipilih sesuai keinginan.

Tas Chanel Merah Tua

Satu lagi persembahan dari Chanel, kini dengan tas-nya yang memiliki bentuk yang elegan, cocok untuk tas pesta, tas kosmetik untuk para pegawai atau ibu-ibu di rumah.



Tas Chanel yang modif blink-blink diatas bisa didapatkan di toko online internet atau langsung ke tanah abang. ^_^.

Tas Louis Vuitton Bentuk Unik

Coba anda perhatikan Tas Louis Vuitton dibawah ini. Tentunya anda tertarik dengan bentuk dan gayanya yang khas dan unik.



Tas Louis Vuitton dengan kode B164 KW 1 diatas bisa didapatkan dengan harga Rp.250.000 di outlet tas terdekat atau toko online di internet